Selasa, 04 Desember 2012

Enjoy with Trouble


Masalah dalam hidup bagai dua sisi mata uang logam yang tak dapat dipisahkan. Artinya, selama kita masih bisa menghirup udara, menikmati keindahan dunia, mencium harumnya bunga-bunga, merasakan indahnya perasaan cinta terhadap orang yang sangat kita sayang, maka selama itu pula masalah akan hadir ditengah manisnya hidup yang penuh dengan kesenangan.
Jangan harap kita bisa hidup tanpa ada masalah yang menghadang.  Ingin berjalan mulus tanpa ada bebatuan yang  terjal. Jika kita menginginkan hal seperti itu, lebih baik kita tidur panjang dan tidak mengenal kehidupan. Karena berawal dari kehidupan itulah, masalah akan muncul silih berganti yang nantinya malah memberikan warna dan makna pada kehidupan kita.
 
Tidak perlu berlarut pada masalah besar yang sedang kita hadapi. Bangkitlah....Cari solusi dan bagaimana cara mengatasinya. Bukankan Allah tidak akan memberikan cobaan melebihi batas kemampuan hambanya. Tatkala masalah besar  membuat hidup kita kacau dan berantakan,  maka ingatlah “sesudah kesukaran itu pasti ada kemudahan’. Hadapilah....jangan malah lari yang nantinya membuat perkara tambah besar dan tidak akan selesai. Cepat fikirkan dan lakukan sesuatu yang membahagiakan.

 

Tidak ada komentar: